Pelesapasan Lampion Waisak 2561 BE / 2017

Pelesapasan Lampion Waisak 2561 BE / 2017
Pelesapasan Lampion Waisak 2561 BE / 2017
Info Buddhis. Semangat waisak kini semakin tumbuh di masyarakat umat Buddha di Indonesia dan seluruh dunia. Semangat untuk memperingati kelahiran Pangeran Siddharta, Pangeran Siddharta mencapai penerangan sempurna (Boddhi), dan Sang Buddha Parinibbana.

Perayaan Waisak Nasional dipusatkan di Candi Agung Borobudur yang terletak di Kota Magelang. Perayaan Hari Raya Waisak tahun ini selain membawa suasana melantunkan Paritta, Sutta, dan Gatha Sang Buddha terdapat hal menarik lainnya yang dapat menyita perhatian wisatawan dari dalam dan manca negara. Tiada lain hal yang dimaksudkan adalah Pelesapasan Lampion Waisak 2561 BE / 2017. Sekitar 1.000 lampion dilepaskan ke langit untuk menerangi langit dan juga bumi dengan semangat waisak untuk kita semua.
Biksu Tadisa Paramita Mahasthavira mengungkapkan bahwa pelepasan lampion dapat kita artikan sebagai symbol untuk melepaskan kemelekatan dari dalam diri manusia. Seharusnya kita belajar untk melepaskan ego kita masing-masing agar terciptanya kabahagiaan bagi semua makhluk hidup