Sheren Valentia - Keturunan Tionghoa dan Beragama Buddha Menjadi Anggota Paskibraka Kota Palembang - Sumsel

Sheren Valentia - Keturunan Tionghoa dan Beragama Buddha Menjadi Anggota Paskibraka Kota Palembang - Sumsel
Sheren Valentia Menjadi Anggota Paskibraka Kota Palembang

Info Buddhis. Menengok jauh 72 tahun kebelakang, Belanda dan Jepang merupakan bagian dari kisah negeri ini. Selama 3,5 abad bumi ini ditangan pemerintahan Belanda. Belum lagi Jepang menambah luka selama 3, 5 tahun. Hidup sebagai negara jajahan bagaikan tamu dinegeri sendiri. Pepatah lama mengungkapkan seakan tidur tak nyenyak dan makan pun tak sedap yang hanya dihantui perang dimerajalela dimanapun tempatnya.

Merdeka…. tepat pada tanggal 17 Agustus 2017, negara Indonesia genap berumur 72 tahun. Ada kisah yang membuat setiap insan menjadi terharu dan pilu ketika kita mengenang bersama jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa.  Sebagai generasi anak bangsa saat inilah saat yang tepat untuk kembali mengobarkan semangat api kemerdekaan negeri ini.

Suasana kemerdekaan tercium saat mengawali bulan Agustus disetiap tahunnya. Banyak sekali yang dipersiapkan oleh warga untuk menambah semarak HUT RI ke 72 tahun. Ada banyak sekali perlombaan yang selalu mewarnai semarak kemerdekaan seperti menghias jalan raya, balap karung, panjat pinang serta banyak hal yang dapat kita temui diseluruh penjuru negeri.

Tak kalah istimewa dan tidak luput dari media adalah serba serbi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT RI ke-72 tahun. Semua giat mengikuti seleksi dan berlatihan menunjukan rasa bangga dan cinta tanah air mulai dari level desa hingga tingkat nasional. Hal yang menjadi sorotan media Buddhis datang dari Kota Palembang – Sumatera Selatan. Salah satu anggota paskibraka kota Palembang adalah Sheren Valentia. Lantas apa yang menarik dari hal ini?

Sheren Valentia lahir di Palembang, 14 Februari 2001 yang merupakan keturunan dari pasangan Liu Senglai dan Fitri Komarudin. Meskipun Ia keturunan Tionghua dan beragama Buddha tak menyurutkan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia.

Sheren Valentia saat ini berstatus sebagai siswa SMA Xaverius Kota Lubuklinggau. Sheren Valentia memperoleh kesempatan membawakan baki bendera pusaka pada pengibaran bendera di Halaman Griya Agung Palembang pada peringatan HUT RI ke 72 tahun.

Dikutip dari laman Tribun Sumsel saat persiapan pengibaran bendera, Sheren begitulah sapaannya mengaku senang dipercaya menjadi pembawa baki pada hari kemerdekaan tersebut.

"Perasaan senang, deg-degan tapi gak apa-apa," kata wanita keturunan Tionghua dan Beragama Buddha ini.

Sejak kecil orang tuanya selalu menanamkan rasa cinta tanah air mulai dari menonton TV untuk menyaksikan siaran langsung upacara HUT RI setiap tahunnya. Terlebih lagi cita-cita mulia gadis ini adalah memasuki Akademi Polisi dan dapat melindungi tanah air.

Kunci utama yang selalu ia tanamkan adalah belajar yang giat serta tak perlu memandang suku ras hingga agama yang dianut. Pada intinya cinta tanah air kepada bangsa ini adalah kewajiban bagi setiap warga Indonesia. 

Sumber:
http://sumsel.tribunnews.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel