Kumpulan Lagu Buddhis Populer Sepanjang Masa

Lagu Buddhis. Lagu Buddhis saat ini begitu banyak sekali. Lagi Buddhis bagi saya adalah lagu yang wajib kita dengarkan dalam suasana hati bagaimanapun namun pada intinya membuat lebih tenang. Alunan Dhamma Sang Buddha dalam bentuk lagu dapat membuat hati yang sedang gundah gulana kembali agi memperoleh energi positif untuk lebih baik lagu hingga kembali berpikir poositif.

Bagi penulis sendiri lagu-lagu Buddhis banyak sekali penciptanya dan tentu lebih banyak pula penyanyinya. Bukan berbicara soal siapa yang berkarya namun pada intinya karya-karya tersebut secara tidak langsung turut mengembangkan Buddha Dhamma dalam bentuk lagu.

Sebelumnya marilah kita sejenak berkenalan dengan Joky salah satu pencipta lagu Buddhis. Joky adalah satu dari sedikit pencipta lagu-lagu Buddhis yang produktif. Aktif mencipta lagu sejak tahun 1986. Selain sebagai pencipta lagu, Joky (namanya memang hanya terdiri dari 4 huruf ini) juga sering bertindak sebagai produser rekaman lagu-lagu Buddhis. Beliau juga sekaligus pemilik Joky Music Production (JMP). Lagu pertama yang diciptakannya berjudul Dhamma Sang Buddha (1986). Pendidikan SMA (1983) ditempuhnya di Yogyakarta, kemudian kuliah di Universitas Tarumanegara (1986), dan menetap di Jakarta dengan membuka studio rekaman. Sekitar Agustus 2005 pindah ke tanah kelahirannya (pulau Bangka) dan membuka studio di sana. Februari 2007 beliau kembali ke Jakarta dan membuat studio rekaman lagi di daerah Pluit.

Setelah memilah dan memilih serta mendengar Lagu-Lagu Buddhis. Ada 3 lagu yang dirasa lebih sering dikumandangnkan dibandingkan lagu-lagu lainya. Mari kita simak satu persatu di bawah ini

1. Hadirkan Cinta.

Hadirkan cinta merupakan lagu yang dinyanyikan oleh Iyed Bustami. Lagu Hadirkan sangat akrab di telinga dari dulu hingga saat ini. Alunan syair yang merdu mampu membangkitkan suasana hati untuk semangat kembali. Hadirkan Cinta merupakan lagu yang diciptakan oleh Joky dan tentunya di produksi oleh Joki Music Production (JMP). Simak video berikut ini:

2. Om Mani Padme Hum

Untuk lagu yang kedua berjudul Om Mani Padme Hum tidak kalah populer dengan lagu yang pertama. Alunan musik mengalun bagaikan alunan musik surgawi dengan semangat untuk selalu berbuat baik. Agar lebih terasa semangat lagunya simak video berikut ini:


3. Melodi Kehidupan

Kembali lagi  karya Joky dengan balada kehidupan. Suasana hati menghadapi kehidupan kadang di atas dan kadang di bawah. Simak viso berikut ini untuk mengalunkan melodi kehidupan:


Kiranya demikian lagu Buddhis Populer Sepanjang Masa. Semoga dapat menghibur. Bagaimana dengan pendapat pembaca semua?

0 Response to "Kumpulan Lagu Buddhis Populer Sepanjang Masa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel