Kumpulan Lagu Buddhis Anak Sekolah Minggu Populer

Lagu Buddhis. Menengok jauh kebelakang masa dimana sebuah waktu kembali mengingatkan kita menanti libur hari Minggu di masa kecil. Hari Minggu sangat menyenangkan. Hari Minggu adalah hari dimana kita tidak lagi berseragam sekolah bangun pagi-pagi untuk berangkat ke kesekolah bertemu dengan bapak dan ibu guru dan juga teman-teman sekolah.

Ada yang beda di hari Minggu buat saya. Saat hari Minggu sering kali kakak pembina sekolah Minggu telah menanti saya dan kawan-kawan di pintu vihara mengihitung satu persatu anak-anaknya tepat pukul tujuh pagi. Sedikit berbagi cerita seputar Sekolah Minggu Buddha saya (penulis). Bagi saya waktu itu hari minggu ke vihara sangat menyenangkan eski hidup jauh dari pusat kota namun rasanya ketika tidak berangkat Sekolah Minggu ada yang kurang.

Sekolah Minggu bukan hanya senang bertemu teman-teman untuk sekadar cerita nonton Kartun Bersama.  Tapi kita bisa belajar sebuat kata sederhana, permainan, hingga lagu sederhana bertema Anak Buddhis.

Berbicara Lagu Buddhis Anak Sekolah Minggu membuat saya mengucapkan sosok seorang Bhikkhu Senior yang cukup akrab di telinga anak-anak di kalangan pencipta lagu Buddhis Sekolah Minggu. Bhante Saddhanyano begitu luar biasa karyanya. ada banyak sekali lagu-lagu karya Beliau dari masa saya kecil hingga sekarang lagu itu pun tak asing ditelinga. Oleh karena itu mari kita simak satu persatu Lagu Buddhis Anak Sekolah Minggu karya Bhante Saddhanyano dan lainnya.
  1. Anak Yang Baik
  2. Avalokitesvara
  3. Ayahku Sahabatku
  4. Bendera Kita
  5. Bila Cinta Kasih Ada
  6. Bimbisara
  7. Borobudur
  8. Cik-Cik Bung
  9. Hari Khatina
  10. Ibuku
  11. Inilah Ajaran Budha
  12. Kalau Aku Kaya
  13. Kasih Buddha
  14. Kita Jumpa Lagi
  15. Liontin Gambar Buddha
  16. Lontin Gambar Buddha
  17. Malu dan Takut
  18. Meditasi
  19. Sang Budha Sayang Padaku
  20. Selamat Berpisah
  21. Selamat Hari Meta dan Tahun Baru
  22. Selamat Ulang Tahun
  23. Senyuman Terindah
  24. Si loba
  25. Sunday Morning 
  26. Teratai Kesayanganku
  27. Terima Kasih Mama
Diantar lagu-lagu diatas mana pilihan lagumu?
Atau mungkin ingin menambahkan lagu-lagu yang lainnya?
Ditunggu di kolom komentar ya?

Comments