Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata-Kata Ucapan IMLEK Terbaru Gong Xi Fa Cai [Bahasa Mandarin]

[www.buddhismedia.blogspot.com] Kata-Kata Ucapan IMLEK Terbaru Gong Xi Fa Cai [Bahasa Mandarin]
Ilustrasi: Buddhis Media

Kata-Kata Ucapan IMLEK Terbaru Gong Xi Fa Cai [Bahasa Mandarin]

Buddhis Media. Tahun baru Imlek bukanlah hari raya umat Buddha. Perayaan tahun baru imlek tidak terlepas dari pengaruh dari kebudayaan Tiongkok. Tahun baru Imlek kini tinggal mengihung hari lagi. Menyambut tahun baru Imlek 2019 tentunya tak luput dengan ucapan selamat tahun baru Imlek yang hendak kita ucapkan kepada saudara dan sahabat hingga rekan kerja.

Tahun Baru Imlek

Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa. Perayaan tahun baru imlek dimulai pada hari pertama bulan pertama (bahasa Tionghoa: 正月; pinyin: zhēng yuè) di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh 十五暝 元宵節 pada tanggal kelima belas (pada saat bulan purnama). Malam tahun baru imlek dikenal sebagai Chúxī 除夕 yang berarti "malam pergantian tahun".
Bahasa Mandarin sebagai bahasa asli Negeri Tirai Bambu tempat awal dimana budaya merayakan tahun baru imlek tak luput dari perhatian kita untuk merangkai kata-kata.

Ucapan selamat tahun baru Imlek 2019 dalam bahasa Mandarin membuat orang yng menerima ini akan menjadi special. Berikut ini merupakan kumpulan kata-kata ucapan selamat tahun baru Imlek 2019 dalam bahasa Mandarin plus artinya sangat cocok untuk berbagai status di media sosial seperti Instagram, Facebook, dan WhatsApp serta SMS.
  1. Gōngxǐ fācái : Semoga bahagia dan sejahtera
  2. Gōnghè xīnxǐ, zhù shēntǐ jiànkāng, shìyè fādá : Selamat tahun baru, saya harap anda diberi kesehatan yang baik dan kemakmuran abadi.
  3. Gōnghèxīnxǐ, wànshìrúyì : Salam hangat untuk liburan dan kebahagiaan sepanjang tahun baru.
  4. Gōngzhù jiànkāng, xìngyùn, xīnnián kuàilè : Kesehatan yang baik, semoga sukses dan banyak kebahagiaan sepanjang tahun.
  5. Jǐn zhù xīnnián kuàilè xìngfú, dàjídàlì : Saya harap anda memiliki tahun baru yang paling bahagia dan sejahtera.
  6. Yuàn yīqiè zuì mĕ̌ihǎo de zhùfú dōu néng yòng zhè zhāng hèkǎ biǎodá, zhēnchéng dì zhù nín xìngfú, kuàilè, chénggōng: Semoga segala yang indah dan terbaik menyatu dalam kartu ini. Saya tulus berharap anda bahagia, ceria dan sukses.
  7. Yuàn xīnnián wèi nín dàilàái kuàilè, yǒu'ài hé níngjìng : Semoga tahun baru yang akan datang membawa sukacita, cinta dan kedamaian.
Demikianlah Kata-Kata Ucapan IMLEK 2019 Gong Xi Fa Cai 2570 [Bahasa Mandarin]. Semoga memberi manfaat.

IKUTI BERITA & ARTIKEL BUDDHIS LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Posting Komentar untuk "Kata-Kata Ucapan IMLEK Terbaru Gong Xi Fa Cai [Bahasa Mandarin]"